• Pengalaman pertama langsung masuk neraka


    Gue mau sedikit cerita tentang karir pertama gue dimana gue sendiri juga bingung sama apa yang direncanakan Tuhan buat gue. Kalo lo berfikir tulisan ini bakal lucu, lo salah men. gue pengen nyoba serius kuadrat kali ini, karna apa yang gue alamin ini adalah kisah kelam hidup gue. bahkan lebih kelam dari kisah asmaranya Anang Hermanyah.

    Gini ceritanya... Awalnya, gue ditawarin kerjaan sama tetangga baru gue. Sebut saja namanya Pak "Adi". dia berencana membuka sebuah perusahaan majalah politik yang deadline nya bulanan. Tentu saja gue senengnya bukan main, disamping kerjanya ga akan mengganggu waktu kuliah gue (karna jam kerja tiga hari dalam seminggu) dan posisi yang ditawarkan juga nga capek-capek banget kok. Tebak, yup gue ditawarin langsung di bagian redaksi majalahnya ! waktu itu pun seketika gue lupa kalo gue masih jomblo. gue bener-bener mempersiapkan diri gue buat masuk dunia kerja.

    Sebulan dua bulan tiga bulan sampai bulan ke lima lancar, tidak ada kendala. cuma karna kadang gue suka lembur aja. namun pada bulan ke enam, gaji tidak kunjung turun. krisis menyelimuti kubu perusahaan ini. mulai dari gaji yang macet dan beberapa musibah seperti kecelakaannya istri dan anak pak adi, itu membuat banyak sekali dana dialihkan kesana (gue fikir sih awalnya ini sumber masalahnya) namun ternyata gue salah.
    Pagi itu seperti biasa gue dateng ke kantor, dan tidak seperti biasanya Tutup. gue perhatiin ada seorang ibu-ibu cina dan beberapa bapak-bapak yang marah-marah didepan kantor. setelah gue perhatikan baik-baik ternyata dia adalah investor dari perusahaan ini. dia merasa uangnya senilai kurang lebih 300juta dibawa lari oleh pak adi. bener-bener bangsats tuh orang. jadi keraguan gue dan segenap kru termehek-mehek trans TV pun terjawab sudah. pak "adi" si bangsats itu telah membawa lari aset perusahaan dan menipu banyak orang, setelah guecek ke kontrakannya pun ternyata sudah kosong. Iya, seharusnya gue harus curiga sejak awal. kenapa ada orang yang berani membuka perusahaan dengan menempatkan orang-orang yang tidak berpengalaman di posisi-posisi penting ternyata itu alasannya.
    itu foto dia. sampai sekarang pun dia masih buron, jadi buat siapa aja yang ngeliat dia. tolong tonjok mukanya. karna dia adalah mimpi buruk bagi karir gue. sekian